Jumat, 26 April 2019

Kekurangan dan Kelebihan Kanopi Spandek Untuk Rumah Anda

Kekurangan dan Kelebihan Kanopi Spandek Untuk Rumah Anda - Kanopi rumah ketika ini sudah menjadi keperluan yang utama. Hampir tiap rumah mempunyai kendaraan bermotor, bagus kendaraan beroda empat ataupun sepeda motor, yang notabene memerlukan perlindungan berupa atap yang menaunginya. Seyogyanya atap kanopi mempunyai konstruksi yang kuat dan kokoh, awet dan berdaya bendung tinggi. Konsumen seharusnya terampil dan arif dalam memilih material kanopi untuk rumah mereka, sehingga absolut bagi mereka untuk mengenal seluk beluk tiap-tiap material pembentuk kanopi untuk bisa membandingi dan memilih yang cocok keperluan.

Model Kanopi Rumah Minimalis Rekomendasi Saat Ini


Untuk konsep rumah minimalis, pastinya konsumen juga akan memilih kanopi minimalis supaya match dan tercipta keindahan yang bernilai tinggi. Dua material kanopi yang ketika ini menjadi unggulan yakni besi dan baja ringan. masing-masing memberikan tampilan kanopi yang minimalis dan indah. Tapi apakah yang mebedakan di antara kedua bahan hal yang demikian? Berikut akan kami bahas satu persatu mengenai kelebihan dan kekurangan dari kanopi besi dan kanopi baja ringan.

Kanopi ini mengaplikasikan besi hollow (besi pipa) sebagai rangkanya. Konstruksi kanopi besi cukup simpel dan gampang memasangnya. Secara daya kepada angin dan gempa, kanopi besi mempunyai daya yang hampir sama dengan kanopi baja ringan. Dari segi penampilan, sebab ukurannya yang tebal memang akan kelihatan lebih indah ketimbang baja ringan yang lebih tipis. Kekurangannya merupakan gampang berkarat, sehingga mesti dicat dan dilaksanakan maintenance secara terstruktur .

Bahan Kanopi Minimalis yang Awet dan Tahan Lama


Tetapi ada juga besi hollow galvanis, yang bersifat anti karat dan berwarna putih, otomatis harganya lebih mahal dari besi hollow umum melainkan memang secara tampilan lebih cantik. Pembuatan kanopi besi perlu pengelasan, dan umumnya dikerjakan di workshop (daerah produksi), baru kemudian dibawa ke rumah konsumen. Tak seperti besi yang tebal, rangka kanopi baja ringan ini sungguh-sungguh tipis, yakni 0,6 – 1 mm saja. Dengan beban yang betul-betul ringan dan tampilan yang “ringkih” hal yang demikian bukan berarti baja ringan tak lebih kuat ketimbang besi.

Baja ringan mempunyai tenaga high tensile G-550 Mpa, lebih kuat ketimbang baja lazim. Keunggulan yang lainnya yakni bendung karat, anti api, serta hampir tak mengalami muai dan susut. Dengan demikin bisa dikatakan bahwa kanopi baja ringan berumur lebih panjang ketimbang kanopi besi. Harga kanopi baja ringan benar-benar ekonomis, lebih murah dari harga kanopi besi.

Ditambah lagi, kanopi baja ringan tak memerlukan perawatan seperti halnya pada kanopi besi, sehingga bisa menghemat pengeluaran untuk tarif perawatan. Untuk tempat yang rawan gempa, kanopi minimalis baja ringan yakni alternatif yang ideal. Pada dasarnya kanopi besi dan kanopi baja ringan mempunyai energi yang hampir sama. Tetapi bagi Anda yang mempunyai budget terbatas, memilih kanopi baja ringan yaitu solusi terbaik. Dengan memilih kanopi baja ringan, tak cuma Anda bisa berhemat di permulaan, melainkan juga sepanjang pengaplikasian, sebab baja ringan tak memerlukan perawatan yang berarti.

Kekurangan dan Kelebihan Kanopi Spandek Untuk Rumah Anda


Desain kanopi baja ringan cukup bermacam, dengan opsi rangka single atau double dan alternatif penutup atap mulai dari atap go-green, genteng metal sampai atap polycarbonate. Jangan kuatir, kanopi baja ringan juga bisa tampil secantik kanopi besi, dengan mengaplikasikan sambungan rekat berbentuk U dan didesain menjadi double.
Satu hal yang penting yakni Anda mesti menetapkan bahwa pemasangan kanopi baja ringan sudah pantas dengan kaidah teknis, sehingga tak ada komponen yang terkupas atau tergores sehingga bisa memicu resiko terkena korosi. Oleh sebab itu, ada pantasnya jikalau Anda memakai jasa pemasangan baja ringan yang professional, demi menerima hasil yang terbaik.

Rujukan :

https://id.wikipedia.org/wiki/Baja

Share this:

Related Posts
Disqus Comments