Halodoc Wiki

Gambar Halodoc Wiki Konsultasi Dokter

Sudahkah anda mendownload dan menginstall aplikasi halodoc konsultasi dokter besutan dan dikelola oleh PT Media Dokter Investama, bagi yang belum silahkan download dulu di PlayStore atau IoSstore. Kali ini coba kita review fitur-fitur di dalam aplikasi halodoc konsultasi dokter tersebut ya!.

Halodoc adalah aplikasi yang memfasilitasi (fasilitator) yang memungkinkan (menghubungkan) kita dengan pihak ketiga dalam hal ini yang menyediakan service (layanan) , menjual produk, jasa dan barang akan tetapi ini tidak terbatas hanya pada dokter, apotek, laboratorium, jasa pengantaran dan untuk mengkasesnya membutuhkan koneksi internet, tersedia di berbagai platform sistem operasi (android dan Ios) juga versi web, dan dikelola oleh PT Media Dokter Investama.

Siapa halodoc founder?, Pada pertengahan tahun 2016 tepatnya 21 april 2016 aplikasi ini resmi diluncurkan dan dirilis, aplikasi halodoc konsultasi dokter founder nya adalah Jonathan Sudharta yang pada waktu itu jabatannya adalah sebagai CEO MHealth Tech yang saat itu mengoperasikan linkDokter dan PesanLab.

Dimana kantor halodoc (office)?, PT Media Dokter Investama beralamat dan terletak di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan tepatnya di Mensa 2 Building, Jl. HR Rasuna Said Kav B-34, 4th Floor, Kuningan, Jakarta 12940 - Indonesia, Telp : +6285574677403, e-mail : help@halodoc.com

Fitur Chat dengan dokter

Grafis Fitur Chat Dengan Dokter Halodoc

Fitur pertama yang kita bahas kali ini adalah chat dokter, fitur Chat dengan dokter adalah fitur yang berfungsi sebagai fasilitator antara dokter rekanan (yang bekerja sama dan terdaftar di aplikasi halodoc) untuk ber komunikasi (konsultasi) dengan Anda melalui voice call, chat dan video call dan dapat diakses melalui Aplikasi dan Website halodoc.
Akan tetapi perlu kita pahami bahwa fitur Chat dengan dokter ini sebenarnya tidak dapat menggantikan pemeriksaan dokter atau pengobatan dokter pada umumnya atau tidak dapat menggantikan tatap muka secara langsung antara dokter dengan anda. Beberapa penyakit memerlukan pemeriksaan dari dokter dengan spesialisasi tertentu atau memerlukan tatap muka langsung, dokter akan/dapat memberikan Rujukan sebagai referensi.

Hampir seluruh dokter rekanan yang terdaftar dalam Aplikasi halodoc dapat memberikan jawaban (tanggapan) atas konsultasi kita sangat ramah, cepat dan responsif. Namun, kita harus memahami bahwa Platform aplikasi ini bukan untuk dipergunakan menangani keadaan medis darurat. Jadi jika dalam kondisi medis darurat kita tidak menyarankan menggunakan aplikasi ini.

Dan untuk mendapatkan jawaban terbaik kita wajib memberikan informasi pada saat konsultasi dan menjelaskan keluhan fisik (gejala awal) yang dialami secara tepat, akurat dan jelas ketika melakukan konsultasi dengan dokter melalui fitur Hubungi Dokter (Chat with a Doctor). Kita juga dapat mengirimkan gambar yang berkaitan dengan kondisi medis kita (format gambar yang didukung adalah png, jpg, dan bitmap).
Setelah sesi Chat selesai dilakukan, dokter dapat memberikan:
  1. Doctor Notes (Catatan Dokter) adalah catatan hasil sesi Chat dan saran-saran terkait dengan kondisi medis Anda.
  2. Medicine Recommendation (Rekomendasi Obat) adalah rekomendasi dari dokter yang berisi saran obat atau penanganan kesehatan lebih lanjut bagi anda dan perlu diingat ini hanya bersifat sebagai rekomendasi.
  3. Dokter dapat melakukan Follow Up kepada Anda untuk mengecek kondisi kesehatan Anda setelah dilakukannya sesi Chat with a Doctor (Hubungi Dokter).

Fitur Direktori Rumah Sakit

Fitur ini adalah fitur direktori yang bisa digunakan untuk mencari rumah sakit, berbagai informasi rumah sakit, poliklinik dan dokter yang berpraktek di rumah sakit tersebut dikumpulkan. Dan saat ini ada sekitar lebih dari 1.400 rumah sakit telah masuk ke direktori rumah sakit aplikasi halodoc.

Fitur Kunjungi Rumah Sakit

Fitur untuk melakukan pengaturan janji konsultasi atau tatap muka dengan dokter (yang terdapat dalam aplikasi). Melalui kunjungi rumah sakit ini telah bergabung ribuan rumah sakit rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Halodoc Gojek Jakarta

Referensi:

[1] [2019] Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter Review - https://puffinthemes.com/
[2] Aplikasi Review [Halodoc Konsultasi Dokter] dan Fitur - https://www.wuryantoro.com/



Thanks for reading: [Wiki] Halodoc Konsultasi Dokter Jakarta (Kesehatan) | Harga Pipa Besi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama